Honda CRF150 siap menyapa penggemar trail

Brian Arga Wana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Honda CRF150 siap menyapa penggemar trail
Selama ini pasar motor trail 150cc hanya dikuasai Kawasaki KLX 150

 

JAKARTA, Indonesia — Honda segera mengeluarkan produk terbaru mereka dalam waktu dekat ini. Bukan motor matic, bebek, ataupun sports, melainkan trail. Motor ini cocok untuk para pecinta adventure.

Trail yang kabarkan akan dinamakan CRF 150 ini siap bersaing di pasar motor penggaruk tanah di Indonesia yang selama ini dimoninasi oleh Kawaski KLX 150. Namun dengan mengusung model CRF series, CRF150 diyakini mampu bersaing dengan KLX150.  

Motor trail ini disebut-sebut akan menggunakan basis mesin Hondal Mega Pro 150 FI. Dengan spesifikasi mesin berkapasitas 149,5 cc, SOHC, 4 tak, dengan 5 transmisi percepatan. 

Untuk suspensi depan, CRF 150 akan dibekali dengan upside-down. Fitur satu ini, selain menambah kesan mewah, juga akan membuat pengedaranya menjadi lebih nyaman. 

CRF memiliki series sendiri didalam, yaitu series CRF150 dan CRF 150L untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkan untuk race, CRF memiliki seri yaitu series X atau R. Misalnya CRF450X dan CRF250R. 

Untuk di Indonesia sendiri, belum dapat dipastikan series apa yang akan dikeluarkan untuk CRF150, serie CRF150 biasa atau CRF150L.

Motor CRF150 ini sudah ada di Eropa dan Australia sebelumnya. Untuk harga, di Australia dibandrol dengan kisaran 5400 dolar Australia atau Rp 53 jutaan. Sedangankan untuk di Indonesia, diperkirakan akan dipasarkan di angka Rp 30-33 jutaan. 

Hal itu dikarenakan, perakitan motor di lakukan di Indonesia. Sehingga bisa menekan biaya pengiriman kendaraan yang berimbas pada harga motor yang terjangkau. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!