‘Gangnam Style’ tak lagi jadi video terpopuler di YouTube

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Gangnam Style’ tak lagi jadi video terpopuler di YouTube
Posisi video klip milik Psy yang jadi sensasi global tersebut digantikan oleh 'See You Again' dari Wiz Khalifa and Charlie Puth

JAKARTA, Indonesia —Gangnam Style, lagu milik penyanyi asal Korea Selatan, Psy, sudah meroket popularitasnya sejak pertama kali dirilis kurang lebih 4,5 tahun. Video klipnya pun memicu tren di seluruh dunia dan viral hingga nyaris membuat sistem YouTube down.

Tapi setelah bertahun-tahun menduduki posisi pertama sebagai video paling banyak ditonton di YouTube, baru-baru ini Psy harus rela tersingkir dan turun “tahta”. Senin, 10 Juli lalu, Gangnam Style resmi menduduki posisi kedua, digantikan oleh video klip lagu See You Again milik Wiz Khalifa dan Charlie Puth.

Gangnam Style bercerita soal kisah satir warga area Gangnam, Korea Selatan yang dikenal kaya raya dan berpengaruh. Lagu ini yang membawa karier Psy melejit bak roket di tahun 2012.

Jika sebelumnya nama Psy tak dikenal, setelah Gangnam Style, tak hanya di Korea, Psy populer di seluruh dunia. Video klip Gangnam Style jadi video pertama yang ditonton 1 miliar kali di YouTube dan sempat membuat sistem YouTube diperbarui ketika jumlah penontonnya mencapai 2,1 miliar.

Sampai berita ini diturunkan, jumlah penonton Gangnam Style di YouTube tercatat 2,895 miliar. Sedikit di bawah See You Again yang mencatatkan 2,9 miliar penonton.

See You Again adalah lagu yang didedikasikan untuk almarhum aktor Paul Walker, pemeran film franchise The Fast and Furious yang meninggal dunia karena kecelakaan. —dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!