Philippine economy

SEA Games: Boling sumbang emas, Indonesia tertahan di peringkat empat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games: Boling sumbang emas, Indonesia tertahan di peringkat empat
Indonesia baru mengoleksi 7 medali emas

JAKARTA, Indonesia — Dua atlet boling Indonesia, Tannya Roumimper dan Sharon Adelina Luman Santoso, sukses menyumbang mendali emas dari cabang boling di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Tannya dan Sharon memastikan medali emas di nomor ganda putri tersebut dengan mengumpulkan total nilai 2.561. Mereka mengalahkan Singapura Cherie Tan dan New Hui Fen yang mengoleksi 2.490.

“Ini sudah saya nanti-nantikan karena di SEA Games sebelumnya kami hanya mendapat perak,” kata Sharon seusai upacara pengalungan medali di Sunway Pyramid, Petaling Jaya, Kyala Lumpur, Malaysia, Senin malam 21 Agustus 2017.

Sharon mengatakan bahwa dirinya masih akan terus bermain meskipun sudah termasuk senior di olah raga boling. “Saya masih kuat, saya madih akan bermain,” tambahnya.

Sementara Tannya mengatakan bahwa persaingan pada ganda putri ini ketat, mengingat lawan tudak bisa diremehkan. “Pemain Singapura itu sangat kuat, tidak boleh lengah melawan mereka,” katanya.

Dengan tambahan emas ini, Indonesia sampai Selasa pagi ini telah mengoleksi 7 emas, 10 perak, dan 15 perunggu. Secara total medali emas yang diperoleh Indonesia berjumlah 32 medali.

Namun Indonesia masih tertahan di peringkat keempat klasemen, mereka tertinggal dari Vietnam (8 emas, 5 perak, 9 perunggu), Singapura (13 emas, 13 perak, 11 perunggu), dan Malaysia (24 emas, 19 perak, 15 perunggu).

 

Berikut daftar lengkap perolehan medali pada Senin, 21 Agustus:

—dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!