SEA Games: Menanti emas dari Jonatan Christie

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games: Menanti emas dari Jonatan Christie
Bulutangkis gagal memenuhi target tiga medali emas

JAKARTA, Indonesia — Pebulutangkis putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi Khosit Phetpradab dari Thailand di partai final tunggal putra SEA Games 2017 pada Selasa siang ini.

Jonatan merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final setelah Ihsan Maulana Mustofa dan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Gregoria Mariska kandas di babak semifinal.

“Di final, saya berharap bisa mengalahkan Khosit lagi seperti di nomor beregu,” kata Jonatan. “Pukulan-pukulannya kadang mengagetkan, dari lambat tiba-tiba jadi cepat. Dia juga lebih berani di net.” 

Manajer tim bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017 Susi Susanti berharap Jonatan mampu memenangi duel ini dan mempersembahkan emas untuk Indonesia.

“Mudah-mudahan Jonatan mainnya normal, tenang dan lebih berani. Saya berharap Jonatan bisa mengatasi faktor non teknis ini,” kata Susi.

Susi mengatakan target yang dibebankan kepada bulutangkis dalam SEA Games kali ini adalah meraih tiga medali emas. Namun target ini meleset.

Sebab bulutangkis baru memberikan satu medali emas dari nomor beregu putra. Dan kesempatan terakhir menambah emas hanya dari Jonatan yang akan tampil di final hari ini.

Karena itu Susi sangat berharap Jonatan bisa menyumbang emas. Dengan begitu bulutangkis bisa memenuhi dua dari tiga medali emas yang ditargetkan. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!