Donald Trump perang kata-kata dengan Bos Twitter

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Donald Trump perang kata-kata dengan Bos Twitter
Pernyataan kontroversial Donald Trump direspon Pangeran Alwaleed bin Talal yang juga pemegang saham besar Twitter.

JAKARTA, Indonesia – Pernyataan Donald Trump yang sedang kampanye calon presiden AS mengenai larangan warga, termasuk imigran legal dan wisatawan muslim ke AS tak hanya menuai reaksi dari masyarakat, tapi juga Pangeran Alwaleed bin Talal. Ia merupakan pangeran Arab Saudi sekaligus penguasa saham Twitter.

Dalam kritiknya, Alwaleed menyatakan bahwa Trump sebagai aib, bukan saja untuk GOP, tapi juga seluruh Amerika. Lebih lanjut, Alwaleed menyatakan agar Trump mundur dari pencalonan presiden.

Cuitan dari Alwaleed ini kemudian langsung direspon oleh Trump dengan mengejek balik. Menurut Trump, bos Kingdom Holding itu tak akan bisa mengintervensi AS, kalau dirinya terpilih.

Sebelumnya, Donald Trump meminta Amerika melakukan penutupan perbatasan dan pencegahan total agar tak satupun muslim bisa masuk ke Amerika. (BACA: Donald Trump ingin singkirkan umat Muslim dari Amerika Serikat?)

Menurut tim kampanye Trump, pencegahan masuknya muslim harus dilakukan sampai ‘negara tahu apa yang sedang terjadi”. Pernyataan itu tidak menyebut apa yang akan terjadi pada turis dan imigran di dalam Amerika. Mereka juga tidak menjelaskan bagaimana dengan muslim Amerika yang sedang berada di luar negeri.

Pernyataan itu muncul terkait penembakan di California yang dilakukan oleh pasangan muslim.

Sikap Trump ini jadi salah satu pernyataan paling kontroversial dari aneka komentar mengejutkan Trump selama kampanye presiden ini. Pernyataan itu memicu reaksi keras dari berbagai kalangan. sebagai kalimat yang “berlawanan” dengan nilai-nilai Amerika. 

BACA JUGA:

Pendapat kamu soal Donald Trump yang melarang muslim masuk …

Donald Trump investasi di Bali dan Bogor

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!