Airlangga Hartarto mendeklarasikan sebagai calon ketua umum Golkar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Airlangga Hartarto mendeklarasikan sebagai calon ketua umum Golkar

ANTARA FOTO

Munas Golkar akan diselenggarakan pada April 2016

 

JAKARTA, Indonesia — Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto resmi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar di Jakarta, pada Selasa, 1 Maret.

“Saya berkomunikasi dengan unsur Ketua DPD I dan II dari Sabang sampai Merauke, kemudian berbicara dengan para senior Golkar. Mereka mendorong saya tampil kembali sebagai calon ketua umum Golkar,” kata Airlangga dalam konferensi pers pencalonannya sebagai ketua umum partai berlambang beringin itu.

“Sehingga saya menyatakan insya Allah dengan mengucap bismillah saya siap maju sebagai calon ketua umum Golkar.”

Airlangga mengatakan Golkar tengah menghadapi tantangan rekonsiliasi pascakonflik internal. Musyawarah nasional tahun ini adalah titik awal rekonsiliasi persatuan Golkar.

“Tantangan Golkar ke depan luar biasa, tiga tahun lagi Pilpres dan Pemilu Legislatif. Lalu tahun depan juga ada Pilkada putaran kedua sehingga harus segera ada konsolidasi hingga DPD tingkat I dan II,” ujar dia.

Airlangga mengatakan dengan dukungan senior, kolega, dan generasi muda Golkar, dia akan mencurahkan seluruh perhatian untuk kebesaran dan kejayaan Golkar.

Munas Golkar akan diselenggarakan pekan kedua April 2016. 

Selain Airlangga, yang juga siap maju sebagai calon ketua umum Golkar adalah Ade Komaruddin, Aziz Syamsuddin, Idrus Marham, Indra Bambang Utoyo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Syahrul Yasin Limpo, dan Zaki Iskandar. Namun belum ada yang mencalonkan resmi seperti Airlangga. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!