‘AADC 2’ tembus 2 juta penonton dalam delapan hari

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘AADC 2’ tembus 2 juta penonton dalam delapan hari
Mampukah ‘AADC 2’ mengalahkan rekor film Indonesia tersukses sepanjang masa, 'Laskar Pelangi', yang ditonton lebih dari 4,6 juta pemirsa?

JAKARTA, Indonesia — Setelah berhasil mencatat pencapaian yang luar biasa dalam empat hari penayangannya, jumlah penonton film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC2) kian meroket. Berdasarkan akun resmi Twitter produser film tersebut, Mira Lesmana, kini jumlah penonton AADC2 sudah menembus angka 2 juta orang hanya dalam waktu 8 hari. 

Kesuksesan film buatan rumah produksi Miles Films tersebut sudah diprediksi sejak hari pertama pemutaran. Sebab, sejak dirilis pada Kamis, 28 April, film tersebut ditonton oleh 200 ribu orang. Kemudian, hanya dalam empat hari penayangannya, jumlah tiket AADC 2 yang terjual di seluruh Indonesia telah mencapai satu juta orang.

Besar kemungkinan, film tersebut akan menjadi film yang paling banyak ditonton pada tahun 2016. Tidak tertutup kemungkinan juga, film AADC2 akan berhasil memecahkan rekor sebagai film Indonesia yang paling banyak ditonton publik dalam sejarah perfilman Tanah Air. 

Berdasarkan data, hingga saat ini, film Laskar Pelangi besutan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 2008 adalah film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa, yakni lebih dari 4,6 juta penonton. Begitu pula film Ada Apa Dengan Cinta Pertama (AADC) yang sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta orang pada tahun 2002 lalu.

Berikut empat film terlaris produksi Miles Films, yang salah satunya adalah film pertama Ada Apa Dengan Cinta?. 

Dengan pencapaiannya, mampukah AADC 2 kembali mengalahkan kesuksesan Laskar Pelangi?

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!