5 hal tentang GIIAS 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang GIIAS 2017
Dari mobil niaga hingga mobil konsep

JAKARTA, Indonesia — Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi dibuka pada Kamis 10 Agustus 2017. Banyak mobil dan motor baru mejeng di gelaran satu tahunan ini.

Mengambil tempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, GIASS 2017 ini kelewat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Sebab, selain mobil-mobil dan motor baru, ada juga sejumlah pabrikan yang memamerkan produk konsep mereka. Dari produk-produk konsep ini, kira-kira bisa dibayangkan seperti apa mobil masa depan, klop dengan tema GIIAS tahun ini, yakni Rise of the Future Mobility.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran yang akan berlangsung hingga 20 Agustus mendatang ini juga masih mengusung semangat teknologi hijau (green technology). Nah berikut lima hal yang perlu kamu tahu tentang GIIAS 2017:

Harga tiket

Harga tiket GIIAS 2017 dibagi dalam dua kategori, yakni weekdays (Senin-Kamis) dan weekends (Jumat-Minggu).

Harga tiket weekdays Rp 50 ribu, sementara harga tiket weekends Rp 70 ribu. Pada weekdays, jam buka pameran pukul 11:00-21:00 WIB. Sementara jam buka saat weekends pukul 10:00 WIB-21:00 WIB.

32 merek mobil

Tak kurang dari 32 merk mobil akan meramaikan GIIAS 2017, yang terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga.

Ke-24 kendaraan penumpang tersebut yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Sementara 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

40 kendaraan baru

Lebih dari 40 kendaraan terbaru akan diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017. Mitsubishi, misalnya, merilis produk terbaru mereka: Xpander. 

Ini pertamakainya Xpander diperkenalkan di dunia. Selain itu Audi akan memperkenalkan Audi Q5 dan A3. Mobil legendaris Suzuki Jimny juga akan mejeng di pameran ini.

(Baca: Mobil-mobil anyar yang akan muncul di GIIAS 2017)

10 brand roda dua

Selain mobil GIIAS 2017 juga menghadirkan motor. Ada 10 brand roda dua yang ikut memeriahkan acara ini.

Mereka yakni Honda, Ducati, Harley Davidson, Kawasaki, KTM, KYMCO, Peugeot, Piaggio, Suzuki, dan Ural. 

Yang menarik, Honda secara sekilas memajang produk terbaru mereka, yakni CRF 150. Meski belum resmi dirilis, namun motor trail satu ini dipercaya akan menjadi lawan terberat Kawasaki KLX 150.

Mobil konsep

Salah satu pabrikan yang membawa mobil konsep adalah Daihatsu, yakni Daihatsu DN Multisix serta Daihatsu DN F Sedan. Serunya lagi, ini adalah perkenalan pertama kedua mobil konsep tersebut di dunia.

 

Selain Daihatsu, pabrikan lain yang memboyong mobil konsep adalah Nissan. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di acara ini menghadirkan dua mobil konsep bertenaga listrik, yakni BladeGlider dan Nissan Note e-Power.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!