Indonesian Youth Conference 2017 ajak anak muda saling kolaborasi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesian Youth Conference 2017 ajak anak muda saling kolaborasi
Indonesian Youth Conference 2017 digelar di Cilandak Town Square, Jakarta, pada Sabtu, 16 Desember

JAKARTA, Indonesia — Acara tahunan yang inspiratif untuk anak muda, Indonesian Youth Conference (IYC), akan kembali hadir di Jakarta menjelang akhir tahun ini.

Sebagai organisasi yang terus berupaya menghubungkan anak muda dengan beragam komunitas dalam mengembangkan minat positifnya IYC akan diselenggarakan pada Sabtu, 16 Desember 2017, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Mengusung tagline “Kami Masa Depan”, IYC tahun ini hadir dengan konsep baru dan lebih seru. Di sana akan ada beragam kegiatan seperti talkshowworkshoppublic discussion, music and cultural performance, art space, community expo, juga career expo.

Ketua IYC 2017 Gilang Pratama Putra mengatakan bahwa antusias anak muda dalam mengikuti acara ini patut diapresiasi.

“Setelah pada tahun-tahun sebelumnya kami berhasil mengajak 2.000 anak muda Indonesia untuk berkumpul dan mengikuti IYC, kali ini kami menargetkan 6.000 anak muda untuk berkolaborasi bersama,” kata Gilang melalui siaran pers yang diterima Rappler, pada Senin, 4 Desember. 

“Kami percaya, masa depan ada di tangan anak muda. Karenanya, kami ingin mengajak anak-anak muda untuk memberikan kontribusi positif.”

Peserta saat berdiskusi dalam salah satu sesi di IYC 2016. Foto dari IYC

Pada tahun-tahun sebelumnya, IYC mengundang Najwa Shihab, Joko Anwar, Pandji Pragiwaksono, Faisal Basri, Joe Taslim, dan masih banyak lagi, guna memberikan inspirasi yang berbagai bidang. 

Tahun ini, puluhan pembicara, antara lain Pangeran Siahaan, Eugenie Patricia, Bob S. Effendi, Faldo Maldini, ingin mengajak para anak muda untuk menuangkan ide dan impian positifnya lewat berbagai sesi. Ada sesi Startup X Community Development, Politik, Museum X Design Thinking, dan masih banyak lagi.

Selain itu, IYC 2017 juga ingin mempertemukan anak muda Indonesia dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space, hingga mempertemukan mereka dengan pekerjaan impian di Career Expo.

Info selengkapnya bisa dilihat di indonesianyouth.id, cekwww.facebook.com/indonesianyouthconference/, ikuti perkembangan terbarunya di Twitter @indonesianyouth, dan kepoin foto-fotonya di Instagram @indonesianyouth. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!