Banjir bandang terjang Padang Sidimpuan, empat orang tewas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Banjir bandang terjang Padang Sidimpuan, empat orang tewas
Satu orang masih dalam pencarian

JAKARTA, Indonesia — Banjir bandang menerjang beberapa wilayah di Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara, pada Minggu malam 26 Maret 2017. Akibatnya puluhan rumah di berbagai kelurahan mengalami kerusakan.

Banjir antara lain menerjang Kecamatan Padang Sidimpuan Angkola Julu, Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, dan Kecamatan Padang Sidimpuan Utara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Sidimpuan Khairul Harahap mengatakan, selain merusak puluhan rumah, banjir bandang juga menghanyutkan lima orang.

Setelah dilakukan pencarian, empat warga yang hilang tersebut ditemukan, tetapi dalam kondisi telah meninggal dunia. Sedangkan satu lagi masih belum ditemukan dan dalam proses pencarian.

“Nama-namanya (korban) belum kami ketahui karena masih fokus  mencari yang satu lagi,” katanya Khairul Harahap, Senin 27 Maret 2017. Saat ini BPBD Kota Padang Sidimpuan telah mendirikan delapan posko dan dapur umum untuk membantu korban banjir bandang. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!