Nge-Vlog bersama Jokowi, PM Trudeau sampaikan salam untuk publik Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Nge-Vlog bersama Jokowi, PM Trudeau sampaikan salam untuk publik Indonesia
"Kami memikirkan kalian dan Presiden Jokowi bekerja keras untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia," kata Trudeau

JAKARTA, Indonesia – Salah satu pemimpin yang terlihat dekat dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo selama penyelenggaraan KTT G20 Hamburg adalah Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Kedekatan itu sudah terlihat ketika foto bersama dengan para pemimpin negara anggota G20 dan saat duduk di sesi leader’s retreat.

Usai berfoto bersama, Trudeau terlihat berbicara sambil memegang punggung mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Keakraban keduanya terus terjalin saat duduk di ruangan untuk sesi leader’s retreat. Trudeau yang duduk di sebelah kanan Jokowi terus melempar senyum dan mengajaknya berkomunikasi.

Interaksi hangat juga ditunjukkan Jokowi dengan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang duduk di sebelah kirinya. 

Kedekatan dan cairnya komunikasi dengan Trudeau rupanya dimanfaatkan oleh Jokowi untuk bisa ngeVlog. Terlebih, Jokowi paham jika banyak publik Indonesia yang menggandrungi mantan guru itu.

Melalui VLog Jokowi, Trudeau menyampaikan salam bagi publik di Indonesia. Uniknya, Trudeau menyapa Jokowi dengan menggunakan nama depan “Joko” dalam Vlog tersebut.

“Halo, teman-teman di Indonesia, ini Justin Trudeau. Saya di sini bersama Joko. Saya menikmati waktu saya di sini. Kami memikirkan kalian dan Presiden Jokowi bekerja keras untuk membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia,” kata Trudeau di dalam Vlog.

Sejak diunggah pada Minggu, 9 Juli kemarin, Vlog tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 33 ribu viewers. Kedekatan Jokowi-Trudeau bisa menjadi sinyalemen positif hubungan kedua negara.

Penasaran seperti apa isi Vlog Jokowi bersama Trudeau? Saksikan di artikel ini. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!