Seperti apa pahlawan zaman now menurut Ganjar Pranowo?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Seperti apa pahlawan zaman now menurut Ganjar Pranowo?
"Pahlawan zaman now itu, mereka yang anti hoax, anti narkoba, peduli pada difabel dan Kemanusiaan."

 

 JAKARTA, Indonesia — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kursi roda standard kepada dua orang purnawirawan dan 176 kursi roda adaptif bagi penyandang disabilitas di Jawa Tengah. Pemberian ini dilakukan dalam memperingati hari pahlawan 10 November.

Setelah upacara memperingati hari pahlawan yang dilangsungkan di halaman kantor Gubernur, Ganjar sempat meminta salah satu anak difabel penerima kursi roda untuk menjajal kursi roda tersebut dihadapan tamu undangan dan peserta upacara.

Kepada awak media, Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan bahwa salah satu hal positif dalam meneruskan perjuangan para pahlawan adalah melakukan hal-hal positif. “Pahlawan zaman now itu, mereka yang anti hoax, anti narkoba, peduli pada difabel dan Kemanusiaan, juga mereka yang anti terhadap korupsi,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis yang diterima Rappler.

Menurut Ganjar, kegiatan-kegiatan positif itu merupakan spirit pahlawan zaman now. Semangat para pahlawan dulu bisa jadi contoh bagi generasi milenial untuk melakukan ragam kegiatan positif dalam mengisi era kemerdekaan.

Pada kesempatan yang sama, Ghatot Kersohardjo dari United Cerebral Palsy-Roda Untuk Kemanusiaan (UCPRUK) Indonesia, mengatakan bahwa UCPRUK bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan 176 unit kuro roda khusus (adaptif) untuk para penyandang disabilitas di Jawa Tengah.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Sosial Jawa Tengah, pada hari bersejarah ini berkesempatan memberikan bantuan kursi roda adaptif untuk mobilitas para penyandang disabilitas di Jawa Tengah, insyaallah bisa untuk bantu peningkatan kualitas hidup penyandang disabilitas,” katanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!