‘LINE Creativate’ kembali digelar untuk ketiga kalinya

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘LINE Creativate’ kembali digelar untuk ketiga kalinya
Ajang adu kreativitas tahunan ini menyuguhkan dua kompetisi terbaru yang bisa diikuti para kreator lokal

JAKARTA, Indonesia —Untuk kali ketiga, ajang LINE Creativate kembali digelar tahun ini. Berbeda dengan tahun lalu, di tahun 2017 ini LINE Creativate mengusung tema Indonesia Unjuk Kreatif.

Tahun ini LINE Creativate 2017 mengajak para insan kreatif untuk unjuk gigi lewat ragam kompetisi yang tergabung dalam smart portal LINE, seperti LINE WEBTOON, LINE Creator’s Market, LINE Chatbot, dan juga kompetisi kreasi konten lokal Indonesia.

Dan tahun ini untuk pertama kalinya LINE Creativate menambah cabang kompetisi dengan LINE Chatbot dan Kompetisi Kreasi Konten Lokal. Dua kompetisi ini sengaja digelar untuk memperluas jangkauan pada kreator-kreator yang memiliki bakat dan talenta dalam developer dan social media.

“Saat ini, LINE telah mewadahi hampir lebih dari 2 juta pelaku kreatif yang telah berkarya melalui ragam kreatif platform di LINE, dimana angka ini meningkat 58% sejak dilaksanakannya LINE Creativate 2016. Untuk itu, kami ingin terus memberikan kesempatan dan apresiasi bagi para kreator lokal lewat LINE Creativate 2017 dan membuka peluang bagi para kreator lokal Indonesia untuk membawa karyanya ke tingkat selanjutnya,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia di gelaran press conference LINE Creativate 2017 di Paviliun Indonesia, Senayan City, Rabu, 2 Agustus.

Dan serupa penyelenggaraannya di tahun sebelumnya, kali ini LINE Creativate juga didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). “Dengan basis pengguna LINE yang mencapai 90 juta, maka ini akan menjadi wadah yang baik bagi para kreator untuk bisa memonetisasi karya mereka,” ujar Ricky Pesik, Wakil Kepala Bekraf.

Dengan tema besar Indonesia Unjuk Kreatif, kompetisi LINE Creativate 2017 akan dibuka mulai 2 Agustus – 8 Oktober 2017, dengan memberikan total hadiah hingga lebih dari Rp 350 juta dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif dari LINE.  

Acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017, yang akan menginspirasi publik melalui hasil karya Indonesia yang kaya, seminar inspiratif yang akan membuka peluang untuk setiap insan kreatif dalam memonetasi, terhubung dan menampilkan karyanya pada pasar nasional dan internasional.

LINE bersama Bekraf juga akan melakukan rangkaian roadshow ke 7 kota di Indonesia (Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar) yang akan dimulai pada 19 Agustus mendatang dan LINE akan turut berpartisipasi untuk mencari kreator lokal di seluruh Indonesia serta mengembangkan konten-konten yang relevan secara lokal dan berguna dalam ekosistem ekonomi kreatif.

Untuk mencari tahu informasi LINE Creativate 2017 selengkapnya bisa dilihat di www.linecreative.com. —Rapler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!