Dorong kreativitas anak bangsa, GO-JEK gelar kompetisi ‘GO-VIDEO’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dorong kreativitas anak bangsa, GO-JEK gelar kompetisi ‘GO-VIDEO’

Ukon Furkon Sukanda

Tahun ini 'GO-VIDEO' mengusung tema utama #HidupTanpaBatas dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 800 juta!

JAKARTA, Indonesia —GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi kembali menggelar kompetisi video yang diberi nama GO-VIDEO untuk kedua kalinya.

Sama seperti tahun lalu melalui GO-VIDEO, GO-JEK mengajak semua orang, tidak hanya penggemar kreatif, videographer dan seniman visual untuk mengekspersikan diri mereka seluas-luasnya melalui video pendek berdurasi maksimal lima menit.

Tahun ini, GO-VIDEO mengusung tema #HidupTanpaBatas, di mana para peserta diharapkan bisa mencerminkan bagaimana layanan-layanan GO-JEK bisa membantu pelanggan meningkatkan produktivitas dan menikmati momen-momen penting dalam keseharian mereka.

Kompetisi yang digelar dari tanggal 2 Agustus hingga 30 September mendatang ini akan terbagi menjadi tujuh penghargaan dengan total hadiah sebesar Rp 800 juta, naik dua kali lipat dari total hadiah tahun lalu. 

Kategori video yang dikompetisikan dalam GO-VIDEO terbagi menjadi lima kategori yaitu, kategori film pendek (drama/action/thriller) dengan hadiah Rp 100 juta, kategori video musik dengan hadiah Rp 100 juta, kategori dokumenter berhadiah Rp 100 juta, kategori komedi berhadiah Rp 100 juta, dan kategori animasi dengan hadiah Rp 100 juta.

GO-VIDEO juga akan memberikan penghargaan untuk video terbaik (best picture) dengan hadiah Rp 300 juta dan penghargaan khusus bagi juara favorit untuk pelajar/mahasiswa berupa kamera video.

Hasil karya peserta akan dinilai oleh tujuh orang juri yang mumpuni di bidang perfilman dan industri kreatif. Ketujuh orang juri tersebut adalah Riri Riza, Chelsea Islan, Reza Rahadian, Mira Lesmana, Anggy Umbara, Michaelangelo Moran, dan Piotr Jakubowski.

Pada kompetisi kali ini, GO-JEK menggandeng OK. Video untuk membantu melakukan seleksi awal video peserta kompetisi sebelum diserahkan ke dewan juri. OK Video adalah penyelenggara festival seni media dua tahunan yang diinisiasi oleh ruangrupa – sebuah organisasi seni rupa kontemporer yang didirikan pada 2000 oleh sekelompok seniman di Jakarta.

Untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta mengunggah videonya ke YouTube. Kemudian, tautan video tersebut dapat diunggah ke microsite www.go-jek.com/go-video. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang di Jakarta. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!