7 YouTuber perempuan terpopuler di Indonesia

Elfa Putri Setyanti

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

7 YouTuber perempuan terpopuler di Indonesia
Ada 'bule gila' Sacha Stevenson, hijaber Natasha Farani, hingga si jago masak NadyaCooking

Salah satu cara menarik perhatian di dunia maya adalah menjadi “artis” di YouTube. Sudah bukan rahasia lagi bila layanan ini banyak melejitkan nama-nama netizen.

Tech in Asia kali ini menampilkan beberapa nama yang aktif membuat konten lalu di-posting ke YouTube dan memiliki banyak subscriber. Siapa saja mereka?

Sacha Stevenson

Wanita asal Kanada ini telah 9 tahun tinggal di Indonesia. Kemampuan dia berbahasa Indonesia (termasuk dialek tradisonal dan bahasa alay) tidak perlu diragukan. Sacha Stevenson aktif sejak akhir tahun 2009 di Youtube dan membuat video blog (vlog), sketsa komedi dan lagu ciptaan sendiri.

Dari sekian banyak konten yang diciptakan, ia mulai banyak mendapat perhatian sejak merilis serial komedi How to act Indonesian yang berkisah tentang hidup di Indonesia bagi seorang bule atau orang yang berasal dari luar negeri.

Natasha Farani 

Ia merupakan wanita yang aktif berbagi tip dan tutorial dalam berhijab, termasuk make-up dan padu padan busana. Natasha Farani juga beberapa kali berkolaborasi dengan beberapa brand hijab ternama, salah satunya adalah e-commerce hijab, HijUp.

Rani Ramadhany

Kebanyakan wanita tertarik pada olah vokal saja, namun berbeda dengan Rani Ramadhany. Wanita ini aktif memainkan cover drum dari berbagai lagu. Tak hanya piawai menggebuk drum, cewek manis ini juga bisa memainkan berbagai alat musik lainnya seperti gitar, piano, dan keyboard. Selain hobi bermain drum, Rani dikenal juga sebagai penari dan model.

Wita Wanita

Wita Wanita terbilang berani dengan konten video blog buatannya. Ia membahas tentang seks, sosial, kesehatan, dan isu politik terbaru di Indonesia. Cara penyampaian yang dilakukan juga termasuk ringan dan dengan bahasa kasual, tak jarang ia memberikan sentuhan humor di tiap videonya.

Ashilla

Ashilla yang bernama lengkap Zahranti Arashilla ini masih berusia belia. Ia melakukan beberapa hal dalam videonya, seperti bernyanyi dengan beberapa musisi lainnya, berbagi resep masakan sederhana, dan melakukan tanya jawab dengan penonton.

Dhana Xaviera

Dhana Xaviera selalu menampilkan tutorial make-up sehari-hari dan momen spesial dalam format video blog. Ia juga tak jarang digandeng dengan vendor tertentu untuk memberikan giveaway mulai dari peralatan kosmetik hingga smartphone terbaru.

NadyaCooking

Wanita kerap dikaitkan dengan memasak, karenanya NadyaCooking menampilkan seorang ibu muda yang memberikan resep langsung dalam memasak. Dengan peralatan sederhana, ia biasanya membuat masakan mulai dari makanan ringan hingga menu spesial di momen tertentu.

Selain tujuh nama YouTuber di atas yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak wanita Indonesia lainnya yang aktif di ranah video blogging. Sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya menampilkan cover lagu yang sedang banyak diputar di dalam negeri.

Beberapa nama YouTuber wanita dengan suara yang merdu adalah Isyana Sarasvati, Adriana Raisa, dan Yura Yunita. Kini mereka sukses menjadi selebriti yang namanya layak diperhitungkan di industri musik. —Rappler.com

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan di situs Tech in Asia.

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!