personal finance tips

Andien menikmati Ramadan pertama bersama Kawa

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Andien menikmati Ramadan pertama bersama Kawa
Tapi karena sedang menyusui, Andien tahun ini tidak bisa berpuasa

JAKARTA, Indonesia – Selalu ada pengalaman pertama untuk banyak hal. Termasuk yang kini tengah dialami Andien Aisyah. Di Ramadan tahun ini, ia tak lagi hanya berdua suami, Ippe. Tapi sudah ada Anaku Askara Biru atau yang akrab disapa Kawa yang menemani mereka.

Karena usia Kawa yang lahir 7 Januari lalu masih jelang 5 bulan, terpaksa Andien tidak berpuasa tahun ini karena masih menyusui. “Ini Ramadan pertama kali kita bertiga di rumah. Rasanya luar biasa sekali karena memang ya, bayangin aja, tadinya enggak ada sekarang ada. Berkahnya luar biasa banget,” ujar Andien saat ditemui di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Mei.

Meski tak berpuasa, Andien masih terus disibukkan dengan aktivitas sahur dan berbuka puasa. Apalagi Kawa selalu aktif. “Saat kita ngaji dilantunin ayat Alquran. Saat salat dia ngerayap di sajadah gitu. Itu luar biasa banget,” ungkap Andien yang bahagia melihat perkembangan dan pertumbuhan Kawa yang baik. 

Untuk sahur dan berbuka puasa, sebisa mungkin Andien menyiapkan bersama sang suami yang memang berpuasa. Tapi entah kenapa, Ramadan ini memang terasa sangat berbeda bagi Andien. “Yang aku ajari ke anakku bahwa kita manusia perlu berproses. Kalau pun kita order makanan, kita harus membuka dulu, kita angetin, jadi dia tahu. Pas sahur, kalau dia enggak bangun, ya enggak perlu saya bangunin. Jadi suasananya sangat berbeda.”

Sementara untuk aktivitas ngabuburit, Andien pun selalu mengajak serta Kawa. Yang terakhir, mereka pergi ke pasar. “Karena ini baru beberapa hari, kita belum eksplor. Tapi baru pertama kali kita ajak ke Pasar Mayestik. Senang banget sih,” cerita Andien.

Disinggung soal rencana saat Lebaran, Andien mengungkap bahwa keluarganya akan menyelenggarakan acara besar, sehingga akan dilakukan di luar Jakarta. “Rencananya Lebaran akan bikin kostum. Kebetulan aku ada clothing line dan terus aku udah photoshoot bertiga. Mas Ippe beda model tapi bahannya sama.”

-Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!