Indonesia

Pesan istri Chester Bennington: Bagaimana saya bisa bangkit?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pesan istri Chester Bennington: Bagaimana saya bisa bangkit?
Chester Bennington ditemukan tewas di rumahnya pada 20 Juli lalu

JAKARTA, Indonesia — Delapan hari pasca kematian suaminya, Talinda Bennington merilis pernyataan yang mengharukan kepada fans band rock Linkin Park. Ia mengaku sangat terpuruk dan sulit bangkit ketika mengetahui Chester tewas di rumahnya di Palos Verdes, California pada 20 Juli lalu.

Petugas korener di wilayah Los Angeles mengonfirmasi jika pria berusia 41 tahun itu tewas akibat bunuh diri.

Dalam pernyataannya ke publik, Talinda mengatakan kini Chester sudah tidak lagi merasakan sakit dan dapat dengan bebas menyanyikan semua lagu ciptaannya di hati para penggemar. Berikut pernyataan lengkap Talinda yang diunggah melalui akun Twitternya, Jumat 28 Juli lalu:


“Satu pekan yang lalu, saya kehilangan belahan jiwa dan anak-anak saya kehilangan sosok ayah yang dianggap pahlawan. Kami sempat menjalani kehidupan seperti di dalam dongeng dan kini telah berubah menjadi tragedi Shakespeare yang memuakan. Bagaimana saya dapat bangkit? Bagaimana saya dapat memulihkan jiwa saya yang hancur?

Satu-satunya jawaban yang saya ketahui yaitu dengan membesarkan anak-anak kami dengan penuh cinta. Saya ingin mengetakan kepada publik dan para penggemar di seluruh dunia, bahwa kami merasakan cinta kalian. Kami pun turut merasa kehilangan seperti kalian.

Anak-anak saya masih terlalu kecil untuk kehilangan sosok ayah dan saya tahu kalian semua akan membantu mengenang memorinya.

Ia adalah sosok yang cerdas, penyayang dengan suara seperti malaikat. Dan kini ia telah bebas dari rasa sakit dan menyanyikan semua lagu-lagunya di dalam hati kita semua. Semoga Tuhan memberkati kita semua dan membantu kita untuk saling mendukung di saat kita sedang terluka. Chester pasti menginginkan kita juga melakukan hal yang sama.

Beristirahat lah dengan tenang, sayangku.
Nyonya Talinda Bennington”

Pernikahan Talinda dengan Chester sudah berjalan selama 12 tahun dan harmonis. Baik Chester dan Talinda tidak sungkan untuk mengungkapkan rasa sayangnya melalui akun media sosial masing-masing.

Saat Linkin Park tengah melakukan tur keliling dunia, tak jarang Talinda ikut mendampingi. Bahkan, ikut berdiri di sisi panggung untuk menyemangati suaminya yang menjadi vokalis Linkin Park itu.


Talinda merupakan istri kedua, usai Chester bercerai dari Samantha Marie Olit pada tahun 2005 lalu. Dari dua pernikahan itu, keduanya dikaruniai enam anak.

Dengan dukungan Talinda, Chester mencoba bangkit dari ketergantungan terhadap narkoba dan berjuang melawan rasa depresi. Namun, sayang ia tidak mampu menghadapi rasa depresi tersebut dan mengakhiri hidup di ulang tahun ke-53 sahabatnya, Chris Cornell. Vokalis Soundgarden itu juga mengakhiri hidup dengan bunuh diri pada bulan Mei lalu.

Sementara, pada Sabtu, 29 Juli, anggota Linkin Park lainnya, Mike Shinoda mengumumkan berbagai lokasi di seluruh dunia bagi para fans yang ingin mengenang sosok Chester. Di Indonesia, terdapat empat lokasi yang bisa didatangi oleh fans yakni di Surabaya, Jakarta, Semarang dan Bandung.

Dalam daftar yang dirilis oleh Linkin Park, hari untuk mengenang Chester di Surabaya, Jakarta dan Semarang dilakukan pada 30 Juli. Sedangkan, acara serupa baru digelar di Bandung pada 18 Agustus.

Melalui akun Instagramnya, Shinoda juga mencantumkan satu laman khusus yang didedikasikan untuk Chester dan mereka yang berniat bunuh diri. 

One week. Feels like forever. I’m here for a couple updates. I know these links aren’t clickable. Just type them out in your browser; they’re easy to remember. 1.) If you need a (local) place to celebrate Chester, look to tiny.cc/lpmemorial and all the amazing fan sites I’ve previously mentioned. 2.) If you’re having suicidal thoughts, go to chester.linkinpark.com 3.) If you’re going to buy merch in honor of Chester, consider who the purchase benefits. Don’t give money to scumbag bootleggers and opportunists. Linkin Park official merchandise is at store.linkinpark.com 4.) If you want to donate in honor of Chester, do it at musicforrelief.org 5.) Brad, Joe, Rob, Dave, and I love you all very much. Thank you for respecting our privacy during this extremely difficult time.

A post shared by Mike Shinoda (@m_shinoda) on

Sementara, sehari pasca kematian Chester, pihak manajemen membatalkan semua jadwal konser Linkin Park, termasuk pada tanggal 22 Oktober mendatang, di mana mereka akan tampil bersama Blink-182 di Citi Field New York dan Hersheypark di Pennsylvania. Blink pun turut membatalkan penampilan mereka usai Linkin Park merilis pengumuman resmi.

Pemakaman

Sementara itu, Sabtu, 29 Juli, jenazah Chester akhirnya dimakamkan di Rancho Paolo Verdes, California. 

Menurut laporan TMZ, sekitar 200 orang teman dekat dan keluarga Chester menghadiri pemakaman yang digelar tertutup dekat rumah Chester.

Semua tamu yang datang di acara pemakaman mengenakan gelang berwarna kuning berhiaskan foto Chester. Austin Carlile, mantan vokalis band Of Mice and Men, yang hadir di pemakaman, mengunggah foto di Instagramnya. “Upacara hari ini indah sekali. Terima kasih Linkin Park, terima kasih Chester untuk semuanya.”

BACA JUGA:

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!