Siap bernostalgia di gelaran ‘Musikal Petualangan Sherina’

Tiara A. Tobing

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Siap bernostalgia di gelaran ‘Musikal Petualangan Sherina’
Tanggal 15-17 September, pecinta film 'Petualangan Sherina' akan diajak bernostalgia lewat cerita dan lagu

JAKARTA, Indonesia —Setelah sukses menyelenggarakan pertunjukan Musikal Sekolahan (2014) dan Gemuruh (2015), JKT Move In kembali dengan sebuah pagelaran musikal bertajuk Musikal Petualangan Sherina.

Mengadaptasi film Petualangan Sherina (2000), pertunjukan ini akan membawa penonton bernostalgia mengingat betapa serunya cerita Petualangan Sherina ketika mereka masih kecil. 

“Wacana dan keinginan kita ini ingin ada Musikal Petualangan Sherina, itu dari 2014,” ucap Nurul Susantoro, Founder JKT Move In dan produser serta sutradara dari drama Musikal Petualangan Sherina saat ditemui dalam press conference Kamis, 3 Agustus, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Awalnya ide ini hanya menjadi wacana, namun berkat keseriusan dari team JKT Move In, mereka dapat merealisasikan mimpi mereka bulan September kelak. “I wouldn’t say that it was easy, karena kita di-challenge dulu sama Mbak Mira dan Mas Riri untuk coba salah satu adegan atau salah satu lagu dari film Petualangan Sherina untuk dibuat versi panggungnya.”

Mira Lesmana (produser film Petualangan Sherina) dan Riri Riza (Sutradara film Petualangan Sherina) lantas merestui serta mendukung jalannya produksi pagelaran musikal ini. “Kami (Mira Lesmana dan Riri Riza) datang melihat latihannya dan saya sangat takjub, sangat terharu betapa film itu atau karya Petualangan Sherina itu diapresasi sangat baik,” ucap Riri Riza. Hal ini dilihat sebagai hal yang positif bagi Mira maupun Riri sendiri karena karya seni bisa menjadi jembatan bagi generasi tua dan generasi muda.

DRAMA MUSIKAL. Perwakilan pelakon, produser, sutradara dan acting coach yang terlibat di 'Musikal Petualangan Sherina' saat gelaran pres conference, Kamis, 3 Agustus di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat. Foto oleh Tiara A. Tobing/Rappler

Musikal Petualangan Sherina nantinya akan menyuguhkan lagu-lagu dari film Petualangan Sherina seperti Jagoan, Lihatlah Lebih Dekat dan Bintang-Bintang yang akan “dihidupkan” di panggung kembali bersama dengan beberapa lagu baru yang seluruhnya akan dimainkan secara live.

“Aku baru pertama kali produksi film yang melibatkan anak-anak kecil, jadinya aku mesti tahu juga nih kalau rekaman anak kecil mood-nya harus dijaga banget nih, kita harus ngapain dulu ya sebelum rekaman?” ungkap Ezra Mandira, selaku Music Producer dari Musikal Petualangan Sherina. Ezra mengaku sangat senang dan menikmati dalam proses produksi drama musikal ini. 

Drama musikal ini dapat dinikmati mulai tanggal 15-17 September 2017 selama enam kali show yang bertempat di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Tiket sudah dapat dibeli di movintix.com mulai dari harga Rp 299 ribu hingga Rp 599 ribu

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!