SAKSIKAN: Mencoba 5 nasi goreng terenak di Jakarta

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Mencoba 5 nasi goreng terenak di Jakarta
Nasi goreng mana yang paling enak?

JAKARTA, Indonesia — Selain rendang, nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang sangat populer di dunia. Bahkan nasi goreng merupakan makanan terlezat kedua di dunia versi CNN Travel.

Nasi goreng Indonesia memang memiliki keistimewaan tersendiri, dengan campuran rasa bumbu yang dikombinasikan dengan nasi dan beragam isi, mulai dari ayam, daging sapi, daging kambing, sosis, bakso, hingga seafood.

Dalam video kali ini, Rappler mencoba nasi goreng yang paling banyak direkomendasikan di seluruh Jakarta. Berikut lima di antaranya:

1. Nasi Goreng Rempah Mafia

Nasi Goreng Rempah Mafia pertama kali muncul di Bandung, Jawa Barat, dan hingga saat ini telah memiliki 29 cabang di sembilan kota di seluruh Indonesia. Di Jakarta terdapat empat cabang restoran ini, dan yang pertama terletak di Tebet, Jakarta Selatan.

Di sini tersedia setidaknya enam jenis nasi goreng dengan bumbu dan rasa rempah yang berbeda. Selain itu pembeli juga bisa menentukan tingkat kepedasan sesuai dengan selera, mulai level 0 hingga level 5.

2. Apjay

Nasi goreng kebuli kambing merupakan menu paling populer dari warung tenda Bakmi Jogja Apjay yang terletak di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Dengan harga Rp 28 ribu, pembeli akan mendapatkan satu porsi nasi goreng kambing dengan bumbu kebuli yang khas dan kepedasan yang bisa dipesan sesuai keinginan.

3. Warung Bhakti

Warung Bhakti merupakan tempat makan tenda yang terletak di kawasan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Warung ini menyediakan beragam pilihan isi nasi goreng, mulai dari ayam, kambing, sosis, bakso, bahkan juga ati ampela.

Rappler berkesempatan untuk mencoba nasi goreng kambing seharga Rp 25 ribu namun nasi yang disediakan sedikit terlalu asin. Meskipun begitu, rasa daging kambing di dalam nasi goreng ini sangat enak dan mudah dikunyah.

4. Nasi Goreng Gila Gondrong

Nasi Goreng Gila Gondrong juga biasa dikenal dengan nama Nasi Goreng Gila Obama karena terletak tepat di seberang pintu gerbang SDN 01 Menteng, tempat Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersekolah saat tinggal di Jakarta.

Menu yang paling terkenal adalah nasi goreng gila, dengan campuran topping sosis, bakso, dan telur orak-orik, di tambah dengan telur dadar. Meskipun rasa nasinya tidak terlalu istimewa, namun jika dicampur dengan topping-nya, rasa nasi goreng gila ini menjadi sangat enak.

5. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih bisa dikatakan sebagai nasi goreng paling terkenal dan legendaris di Jakarta. Nasi goreng ini sudah mulai dijual sejak tahun 1957 atau sekitar 60 tahun yang lalu.

Karena rasanya yang khas dan lokasinya yang strategis, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih selalu ramai dikunjungi pembeli sejak buka pukul 17:00 hingga dini hari.

Kira-kira nasi goreng mana yang paling enak? Simak jawabannya dalam video di atas!

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!