Mengenal 4 keunggulan Mi A1 dari Xiaomi

Mi A1 merupakan kombinasi perangkat berdesain elegan dengan ‘software’ unggulan Google

Rappler.com

9:22:0am September 21, 2017

8:26:16am October 5, 2017

PRODUK BARU XIAOMI. Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, sedang menjelaskan Mi A1 pada acara peluncuran produk terbaru Xiaomi di Jakarta, Rabu, 20 September. Foto dari Xiaomi Indonesia

PRODUK BARU XIAOMI. Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, sedang menjelaskan Mi A1 pada acara peluncuran produk terbaru Xiaomi di Jakarta, Rabu, 20 September. Foto dari Xiaomi Indonesia

JAKARTA, Indonesia—Xiaomi A1 atau Mi A1 pertama kali diluncurkan di India pada awal September ini, Mi A1 juga akan tersedia di lebih dari 40 pasar di seluruh dunia. Pada Rabu, 20 September 2017, peluncuran resmi perangkat ini berlangsung di Senayan City Hall, Jakarta.

Seperti yang dilansir dari siaran persnya, Wang Xiang selaku Senior Vice President Xiaomi mengatakan peluncurannya di Indonesia menandai komitmen mereka untuk memperkenalkan perangkat terbarunya ini ke masyarakat dalam negeri.

Lalu apa yang membedakan Mi A1 dari smartphone lainnya di pasaran? Simak beberapa hal di bawah ini.

Kolaborasi dengan Google

Hasil kerjasama Mi A1 dengan Google menjadikannya perangkat pertama yang dijalankan dalam evolusi program Android One.

Menurut Jamie Rosenberg, Vice President Business & Operations Google, Android, dan Google Play, langkah lanjutan Xiaomi dengan Android One ini akan menghadirkan pengalaman perangkat Android yang berkualitas tinggi bagi penggunanya.

“Mi A1 mengkombinasikana keunggulan desain dengan pengalaman murni penggunaan Android yang mudah, akses terhadap layanan built-in terbaik mulik Google. Kami sangat gembira menyambut Xiaomi dan Mi A1 ke dalam keluarga Android One,” tutur Jamie.

Sebagai ponsel dengan sistem operasi Android One, ponsel ini hadir dengan built-in dari Google yang paling populer seperti kapasitas penyimpanan berkualitas tinggi dari Google Photos.

Hasil produksi lokal

Peluncuran tersebut turut menandakan langkah besar bagi Xiaomi Indonesia karena ponsel Mi A1 merupakan perangkat Mi pertama yang diproduksi secara lokal.

Hal ini dilakukan oleh perusahaan yang berdiri sejak 2010 ini demi memperlihatkan kokohnya komitmen Xiaomi di pasar Indonesia.

Kameran ganda dengan optical zoom

Ponsel ini menggabungkan konfigurasi kamera ganda dengan lensa bersudut lebar dan lensa tele guna menghasilkan efek yang lebih bagus.

Kedua lensa tersebut memungkinkan Mi A1 untuk memperhitungkan latar depan dan latar belakang dari objek yang hendak dipotret. Hal ini memungkinkan terciptanya efek depth of field yang biasa dihasilkan kamera DSLR.

Kamera ini dipercaya dapat menghasilkan foto yang jernih serta tajam dengan warna yang natural.

Desain elegan ditunjang oleh spesifikasi

Mi A1 akan tersedia dalam warna black, gold, dan rose gold dengan desain material keseluruhan metal dan tepian melengkung untuk genggaman yang nyaman. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jadi di bagian belakangnya.

Ponsel berlayar lengkung sebesar 5,5 inci ini menawarkan amplifier dengan volume tinggi dan suara tajam. Serta baterai berdaya 3080mAh memberikan pengguna pengalaman tanpa hambatan sepanjang hari.

Pendaftaran untuk pembelian Mi A1 yang dijual di harga Rp 3,099,000 ini akan dimulai dari tanggal 25 hingga 30 September 2017 dan disusul oleh flash sale mulai 2 hingga 5 Oktober di Mi Official Store Lazada. —Rappler.com