Mari mengenal fitur-fitur unggulan di Samsung Galaxy Note8

Sebagai inovasi terbaru dari produk smartphone Samsung, Galaxy Note8 memiliki banyak fitur baru yang menjadikannya unggulan

Valerie Dante

1:15:36am September 26, 2017

1:15:36am September 26, 2017

SAMSUNG GALAXY NOTE8. Beragam fitur baru yang serba canggih dan memudahkan menanti pengguna Samsung Galaxy Note8. Foto dari akun Instagram @samsung_id

SAMSUNG GALAXY NOTE8. Beragam fitur baru yang serba canggih dan memudahkan menanti pengguna Samsung Galaxy Note8. Foto dari akun Instagram @samsung_id

JAKARTA, Indonesia —Demi memberikan pengalaman lengkap bagi para penggunanya, Samsung Galaxy Note8 menawarkan beragam fitur yang bermanfaat serta futuristik. Fitur-fitur ini diharapkan dapat mengoptimalkan produktivitas serta mempermudah mobilitas penggunanya dalam menggunakan smartphone.

Apa saja fitur-fitur tersebut? Simak keterangan lebih lengkapnya di bawah ini!

Dual camera

Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan oleh Note8 adalah dual camera yang melengkapi smartphone ini. Dual camera ini terdiri dari lensa tele dan lensa wide dengan resolusi 12 megapixel.

Selain itu, kamera Note8 juga dilengkapi dengan fitur optical image stabilization.

“OIS ini berguna agar gambar lebih tajam dan jelas walaupun gambar diambil dalam keadaan bergerak, tidak hanya foto, video di Note8 pun menggunakan dual OIS,” jelas Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang dalam acara peluncuran media Samsung Galaxy Note8 yang diselenggarakan di Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, pada Senin, 25 September 2017.

Kamera dalam perangkat Note8 juga memiliki dua kali optical zoom agar gambar yang dihasilkan lebih asli. Kemudian, pengguna pun dapat mengatur background blur atau biasa disebut tingkat bokeh sesuai dengan keinginan mereka. Pengaturan background blur yang dapat diterapkan pada objek apapun ini disebut efek live focus di Note8.

Selain itu, pengguna juga dapat berfoto-foto dalam air karena Note8 sudah memiliki sertifikasi IP68 water and dust resistant.

S Pen

Ciri khas dari smartphone seri Note milik Samsung adalah S Pen yang mereka miliki. S Pen, merupakan perangkat yang built-in dalam Note8 yang berguna untuk membantu kinerja penggunanya dengan membangkitkan kreativitas dan produktivitas mereka. S Pen tidak perlu di-charge secara terpisah dari smartphone-nya.

Foto dari Samsung Electronics Indonesia

Foto dari Samsung Electronics Indonesia

Kali ini, S Pen hadir dengan ujung lebih tipis dan sensitivitas tekanan yang lebih besar agar pengguna dapat mengatur tebal-tipisnya guratan.

Note8 juga membantu menyalurkan bakat mereka yang gemar menggambar dengan menyediakan aplikasi PENUP. Aplikasi ini menyediakan layar smartphone menjadi kuas untuk menggambar dan mewarnai secara digital. Terdapat pula fitur menggambar menggunakan tekstur cat air dan cat minyak yang tentu saja dapat digunakan secara mudah dengan S Pen.

Dalam smartphone dengan kapasitas RAM 6GB ini, S Pen dapat dipergunakan mengeksplor dunia luar dengan cara menerjemahkan kalimat bahasa asing. Selain itu, S Pen translator dapat mengkonversi satuan ukur dan mata uang asing yang telah dipilih leh pengguna.

Screen Off Memo

Meski fitur Screen Off Memo telah hadir sejak Note5, kali ini fitur ini mendapat rombakan baru dengan dapatnya menampung hingga 100 halaman memo.

“Pengguna dapat menulis apapun di atas layar tanpa harus mengaktifkan handphone atau saat kondsi sleep,” jelas Vebbyna.

Live Message

Dalam fitur ini, Note8 menggabungkan tulisan tangan yang ekspresif dengan piranti digital sebagai cara baru berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Dengan memilih tombol berbentuk hati di keyboard saat mengetik pesan, pengguna dapat membuat pesan animasi dengan tulisan tangan, live emoji, atau menggunakan beragam efek pena yang akan menambah sentuhan personal pada konten.

Pengguna juga dapat berkreasi dengan membagikannya sebagai animasi berformat graphics interchange format (GIF) yang berdurasi hingga 15 detik.

Infinity Display

Fitur ini membantu penggunanya untuk menyelesaikan banyak hal dengan memberi keleluasaan bagi penggunanya dalam melakukan pekerjaan, mencari inspirasi, bahkan menikmati konten hiburan.

Multi window dalam fitur ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan multitasking dan adanya Apps Pair yang menjadi jalan pintas dengan memberikan pengguna kemampuan untuk membuat sejumlah pasangan aplikasi di Edge Panel.

Foto dari Samsung Electronics Indonesia

Foto dari Samsung Electronics Indonesia

Infinity display adalah game changer bagi pengguna Note8, artinya pengguna mendapatkan ruang kreasi yang lebih luas,” tutur IT & Mobile Vice President Samsung Electronics Indonesia, So Djien Gie.

Dengan layar 6,3 inci edge to edge yang meliputi hampir semua permukaan smartphone, Note8 memiliki layar terluas di antara produk smartphone Samsung lainnya. Sudut lebih landau menjadikan layar sebagai kanvas untuk berkarya dengan S Pen, Note8 memiliki layar imersif tanpa adanya bezel (bingkai luar layar sebuah perangkat).

Samsung Dex

Samsung Dex merupakan perangkat yang dapat digunakan pengguna untuk menghubungkan Note8 mereka dengan personal computer (PC). Perangkat ini mengkoneksikan smartphone dengan daya baterai sebesar 3,300 mAh ini dengan mouse, keyboard, dan monitor agar mendapat pengalaman PC yang lengkap dan dapat memaksimalkan mobilitas,

“Maka dari itu, Note8 bukan sekadar smartphone. Note8 adalah layar film, kamera profesional, dan notebook di tangan penggunanya,” ungkap Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant.

Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang terdiri dari iris scanner, fingerprint, dan face auto-recognition. —Rappler.com