Netflix memutus kontrak dengan Kevin Spacey

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Netflix memutus kontrak dengan Kevin Spacey
Produksi musim final serial 'House of Cards' resmi dihentikan

JAKARTA, Indonesia —Jumat, 5 November lalu pihak Netflix memastikan telah memutus kontrak dengan aktor Kevin Spacey. Karier Spacey saat ini tengah terjun bebas setelah beragam tuduhan dugaan pelecehan seksual yang mengitarinya.

Pemenang dua Piala Oscar ini selama bertahun-tahun disebut sebagai salah satu aktor paling berbakat di generasinya benar-benar merasakan akibat dari ulahnya. Dari aktor ternama ke pria yang dicemooh.

Saat ini dikabarkan Spacey tengah diperiksa oleh kepolisian Inggris atas dugaan telah melakukan tindak kekerasan pada seorang pria di tahun 2008. Tak hanya itu, ia juga dituduh pernah memerkosa bocah berusia 15 tahun di New York dan juga pernah berusaha melakukan tindak seksual paksa pada seorang anak lelaki berusia 14 tahun. 

Sebelum “dicampakkan” oleh Netflix, publisis dan agen Spacey sudah terlebih dahulu meninggalkannya. Dan kini Netflix memastikan bahwa Spacey tidak akan terlibat di produksi House of Cards lainnya. Sementara proses produksi musim terakhir serial ini yang seharusnya tayang 2018 pun sudah dihentikan.

Tak hanya itu, Netflix pun tidak akan merilis film Gore yang dibintangi Spacey, menyusul serangkaian tuduhan skandal seksualnya. “Netflix tidak akan terlibat dengan produksi House of Cards selanjutnya yang melibatkan Kevin Spacey,” ujar perwakilannya. 

Delapan karyawan dan mantan karyawan yang bekerja di tim produksi House of Cards sebelumnya memberi keterangan pada CNN bahwa Spacey mengubah lokasi kerja mereka dengan tindakan yang “beracun” yang kerap menunjukkan pola pelecehan seksual pada kru pria yang muda.

Sejak tuduhan demi tuduhan menghantamnya, belum ada komentar apapun yang dirilis Spacey hingga hari ini. Tapi menanggapi pengakuan yang dilontarkan aktor Anthony Rapp yang mengaku mengalami perlakuan tak mengenakkan dari Spacey 31 tahun yang lalu, Spacey hanya ikut prihatin dan menyebutnya sebagai sesuatu yang menyeramkan.

Tak cuma Anthony, ada juga pengakuan seniman pria berusia 48 tahun yang menyebut bahwa ia melakukan hubungan seksual dengan Spacey saat ia berusia 14 tahun hingga 15 tahun. Sebelumnya ia menyebut Spacey pernah berusaha memerkosanya.

Aktor asal Meksiko Roberto Cazavos juga mengaku pernah mengalami tindak tak menyenangkan oleh Spacey saat Spacey menjabat sebagai artistic director di sebuah teater di London tahun 2003-2005. —dengan laporan AFP/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!