‘Surat Cinta untuk Starla’ jadi pencarian terpopuler di Google Indonesia tahun 2017

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Surat Cinta untuk Starla’ jadi pencarian terpopuler di Google Indonesia tahun 2017

@puguhindra

Film 'Pengabdi Setan' jadi topik kedua yang paling banyak dicari

JAKARTA, Indonesia —Jika tahun lalu permainan Pokémon Go jadi topik yang paling banyak dicari di Google Indonesia, maka tahun ini tampaknya topik dari dunia hiburan Tanah Air cukup menonjol dibanding lainnya.

Di puncak daftar 10 topik paling banyak dicari di Google Indonesia sepanjang tahun 2017 ada Surat Cinta untuk Starla. Lagu yang dibawakan Virgoun ini ternyata jadi yang terpopuler di Google, seperti yang disampaikan saat acara press conference 2017 Year in Search Google Indonesia di The Warehouse, Plaza Indonesia, Rabu, 13 Desember.

Google Year in Search meliputi pencarian peristiwa, tokoh, atau berita yang menciptakan tren penelusuran paling tinggi di Google selama tahun 2017 di Indonesia.

 

Surat Cinta untuk Starla memang cukup populer sepanjang tahun ini, terutama di kalangan anak muda. Virgoun sendiri mengaku cukup kaget dengan hasil riset Google Indonesia ini. Ia tidak menyangka karya lagunya yang kemudian diadaptasi menjadi web series dan film layar lebar jadi yang terpopuler di Google.

Selain Surat Cinta untuk Starladi posisi kedua ada pula Pengabdi Setan yang juga jadi salah satu topik penelusuran terpopuler di Google Indonesia tahun ini. Berbagai hal tentang film garapan sutradara Joko Anwar ini dicari banyak orang. Mulai dari ending film hingga sosok di balik tokoh Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi.

Berikut daftar 10 topik penelusuran terpopuler di Google Indonesia tahun 2017:

1. Surat Cinta untuk Starla
2. Pengabdi Setan
3. Setya Novanto
4. Pilkada DKI
5. SEA Games
6. Jokowi Mantu
7. Ayam Geprek
8. Raja Salman
9. Sidang Ahok
10. Om Telolet Om

Selebriti terpopuler

Ayu Laksmi sendiri jadi salah satu selebriti Tanah Air yang juga paling banyak dicari informasinya di Google Indonesia. Di daftar 10 selebriti terpopuler di Google, Ayu menempati posisi ke-10.

Sementara pedangdut Nella Kharisma tahun ini jadi pemuncak daftar ini. Beberapa selebriti Korea Selatan pun menghuni daftar ini. Sebut saja Gong Yoo, pemeran serial Goblin yang menempati posisi ke-6. Ada juga Wanna One di posisi ke-8 dan Black Pink di posisi ke-9.

Berikut daftar 10 selebriti yang paling banyak dicari di Google Indonesia tahun 2017:

1. Nella Kharisma
2. Young Lex
3. Hamish Daud
4. Gal Gadot
5. Bastian Steel
6. Gong Yoo
7. Tora Sudiro
8. Wanna One
9. Black Pink
10. Ayu Laksmi

//

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!