14 film yang patut ditunggu tahun 2018

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

14 film yang patut ditunggu tahun 2018
Beragam tontonan menarik dengan berbaga genre, baik dari dalam maupun luar negeri, bisa menjadi pilihan hiburan sepanjang 2018

JAKARTA, Indonesia — Tahun 2018 baru saja dimulai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para penggemar film pasti sudah menantikan tontonan apa saja yang akan disuguhi pada tahun ini.

Beragam tontonan menarik dengan berbagai genre, baik dari dalam maupun luar negeri, bisa menjadi pilihan hiburan sepanjang 2018. Apa saja film yang ditunggu-tunggu?

Berikut 10 film Hollywood dan 4 film Indonesia yang bisa dinantikan dan menjadi pilihan tontonan sepanjang 2018.

Film Hollywood

1. Insidious: The Last Key

Perkiraan rilis: 3 Januari

Film keempat dari seri Insidious ini akan menceritakan kisah seorang parapsikologis bernama Dr. Elise Rainier. Ia harus menghadapi situasi yang horor dan mencekam di rumah keluarganya sendiri. 

2. Maze Runner: The Death Cure

Perkiraan rilis: 26 Januari (AS)

Dalam film terakhir dari saga Maze Runner, Thomas memimpin para Gladers yang kabur. Untuk menyelamatkan rekan-rekannya yang lain, Gladers yang berhasil kabur harus menyelinap masuk ke Kota Terakhir yang terkenal dengan labirin mematikan. 

3. Black Panther

Perkiraan rilis: 16 Februari (AS)

Setelah peperangan bersama pasukan Avengers di Civil War, T’Challa kembali ke Wakanda untuk menggantikan ayahnya yang meninggal sebagai raja di Wakanda. Tetapi tak lama kemudian ia harus menghadapi perebutan kekuasaan  akibat perpecahan yang melanda negerinya. 

Di tengah-tengah keinginan para musuh untuk menghancurkan Wakanda, T’Challa harus bekerja sama dengan agen CIA untuk mencegah Wakanda ikut serta dalam perang dunia. 

4. Pacific Rim: Uprising

Perkiraan rilis: 23 Maret (AS)

Jake Pentecost, anak dari Stacker Pentecost, bergabung bersama Mako Mori untuk memimpin para pilot Jaeger yang baru. Mereka semua berlatih untuk bersiap bertarung melindungi bumi dari ancaman Kaiju baru yang lebih berbahaya. Film ini merupakan seri kedua setelah Pacific Rim pertama yang rilis pada 2013 lalu.

5. Avengers: Infinity War

Perkiraan rilis: 4 Mei (AS)

Pasukan Avengers akan kembali melindungi penduduk bumi akan ancaman bahaya yang datang dari dunia lain bernama Thanos. Thanos ingin mengambil enam batu Infinity, artefak dengan kekuatan yang tak terbayangkan. 

Infinity War akan kembali memperlihatkan para superhero kenamaan dari Marvel Studios, termasuk Captain America, Black Widow, Scarlet Witch, Spider-Man, Iron Man, Ant-Man, Black Panther, Hulk, serta yang baru akan bergabung dengan The Avengers: Peter Quill alias Star-Lord dari Guardian of the Galaxy.

6. Solo: A Star Wars Story

Perkiraan rilis: 25 Mei (AS)

Tahun ini akan kembali dirilis sebuah film spin-off dari Star Wars dengan fokus cerita pada Han Solo. Film Solo: A Star Wars Story akan mengisahkan petualangan Han Solo dan Chewbacca sebelum bergabung dengan Rebellion. 

Tokoh Han Solo muda akan dimainkan oleh aktor Alden Enrenreich serta melibatkan aktris asal Inggris, Emilia Clarke.

7. Ocean’s 8

Perkiraan rilis: 8 Juni

Adik Danny Ocean, Debbie, berencana merampok acara tahunan bertabur bintang Met Gala. Sebelum melakukannya, ia pun mengumpulkan tim dengan anggota terbaik. Ocean’s 8 akan menampilkan delapan wanita dengan berbagai macam keahlian dalam merampok perhiasan dari seorang artis papan atas di Met Gala. 

Ocean’s 8 dipastikan akan bertabur bintang, mulai dari Sandra Bullock, Cate Blanchett, Katie Holmes, Rihanna, hingga Anne Hathaway. 

8. Jurassic World: Fallen Kingdom

Perkiraan rilis: 22 Juni (AS)

Owen Grady kembali hadir untuk menyelamatkan para dinosaurus di taman Jurassic World. Kali ini gunung berapi yang kembali aktif menjadi ancaman bagi seluruh kehidupan di pulau tersebut.

9. X-Men: Dark Phoenix

Perkiraan rilis: 2 November (AS)

Film X-Men: Dark Phoenix akan menceritakan kisah awal dari Jean Grey yang baru saja mengembangkan kekuatan hebatnya. Sayangnya kekuatan tersebut justru mengubah dirinya menjadi Dark Phoenix. Kini pasukan X-Men harus mengambil keputusan antara menyelamatkan anggotanya atau menyelamatkan dunia. 

10. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Perkiraan rilis: 16 November

Film kedua yang merupakan lanjutan dari Fantastic Beasts and Where to Find Them ini akan menceritakan lanjutan dari kisah Newt Scamander (Eddie Redmayne). Belum banyak bocoran tentang kisah dari film yang ditulis J.K. Rowling ini, tetapi akan menjadi debut bagi Johnny Depp untuk berperan sebagai Albus Dumbledore.

Film Indonesia

1. Dilan 1990

Rencana rilis: 25 Januari

Film Dilan 1990 merupakan film drama percintaan remaja yang diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq. Film ini menceritakan pertemuan antara Dilan dan Milea saat mereka duduk di bangku SMA pada tahun 1990.

Diproduksi oleh Falcon Pictures dan Max Pictures, Dilan 1990 diharapkan bisa memenuhi espektasi para pembaca novel yang penasaran bagaimana penggambaran Dilan yang pintar, baik hati, dan romantis di dalam film.

2. Eiffel I’m in Love 2

Rencana rilis: 14 Februari 2018

Setelah 14 tahun, Tita yang tadinya duduk di kelas 1 SMA telah tumbuh menjadi seorang wanita dewasa. Tita masih menjalin hubungan dengan Adit secara jarak jauh, namun dihantui tanda tanya kapan kekasihnya itu akan melamarnya.

Saat Tita sekeluarga pindah ke Paris, Adit dan Tita kembali bertemu. Sama seperti Eiffel I’m in Love pertama, Tita dan Adit memang pasangan unik yang suka bertengkar. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka?

3. Benyamin Biang Kerok

Perkiraan rilis: Maret 2018 

Tahun 2018 ini Hanung Bramantyo akan kembali dengan karya terbarunya. Kali ini ia akan membuat ulang film Benyamin Biang Kerok. Dalam film ini penonton akan melihat bagaimana akting Reza Rahadian dalam memerankan sosok Benyamin Sueb yang legendaris.

4. Wiro Sableng

Perkiraan rilis: Desember 2018

Lifelike Pictures bekerja sama dengan Fox International Productions akan kembali menghidupkan sosok Wiro Sableng yang pernah populer di tahun 90-an. Film ini akan mengangkat kisah dari buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 yang ditulis almarhum Bastian Tito, yang tidak lain adalah ayah dari pemeran Wiro Sableng, Vino G. Bastian.

Jadi, film apa yang paling kalian tunggu-tunggu di tahun 2018? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!