SAKSIKAN: Rappler Nongkrong Bareng The Rain

The Rain kembali dengan 'Rencana Berbahaya' mereka!

Rappler.com

9:22:11am May 30, 2018

9:22:11am May 30, 2018

'RENCANA BERBAHAYA'. The Rain merilis single terbaru mereka bertajuk 'Rencana Berbahaya'. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

'RENCANA BERBAHAYA'. The Rain merilis single terbaru mereka bertajuk 'Rencana Berbahaya'. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

JAKARTA, Indonesia —Sukses dengan trilogi lagu Terlatih Patah Hati, Gagal Bersembunyi dan Penawar Letih, kini band asal Yogyakarta, The Rain, kembali merilis single terbaru mereka yang berjudul Rencana Berbahaya.

Band yang beranggotakan Indra, Iwan, Ipul dan Aang ini menyempatkan diri berkunjung ke kantor redaksi Rappler Indonesia untuk mempromosikan Rencana Berbahaya pada Rabu, 30 Mei.

"Akhirnya merilis single baru lagi setelah terakhir rilis single tahun 2017 judulnya Hingga Detik Ini. Kali ini kita rilis single yang niatnya bisa untuk lompat-lompat di panggung lagi," kata Indra.

Lagu Rencana Berbahaya sendiri cukup unik karena pesannya yang penuh kenekatan. Tentang seseorang yang berencana menyatakan perasaan cintanya pada sahabatnya. Tak cuma lirik dan pesannya yang unik, video klipnya pun menyuguhkan alur dan adegan-adegan yang menarik.

"Kita bikin video klipnya lebih esktrim. Bukan nembak teman sendiri tapi ngelamar temannya sendiri langsung ke bapaknya tanpa temannya tahu. Makanya berbahaya," tambah Indra lagi.

Setelah menuai sukses dengan trilogi dari album Jabat Erat yang melambungkan kembali nama The Rain, Indra Cs mengaku tidak memiliki target atau harapan muluk-muluk dari single terbaru mereka kali ini. Tapi ternyata antusias penggemar belum mereda. Terbukti, video klip Rencana Berbahaya ini sudah ditonton puluhan ribu kali di YouTube hanya beberapa sejak dirilis.

"Tadinya eskpektasi kita enggak tinggi-tinggi banget. Kita udah terbiasa tidak menaruh ekspektasi tinggi. Kita udah terlatih patah hati. Ha ha ha. Yang penting buat kita, kita bikin yang terbaik dan rilis. Habis itu udah, kita lakuin promo, tapi enggak berlebihan banget ekspektasinya," ungkap Indra.

Dengan pesan pantang menyerah dalam segala hal di banyak lagu mereka, The Rain yang sudah lima tahun terakhir ini memutuskan untuk berkarier di jalur indie mengaku bahwa seiring waktu mereka ingin menciptakan lagu-lagu yang mengajak orang-orang untuk 'menertawakan' kesialan.

"Dulu The Rain bikin lirik itu sedihnya enggak karuan. Ngiris-iris aspal. Tapi seiring waktu kita merasa kita pengin bikin lagu yang bikin orang  kesialan dia. Sial boleh tapi jangan diratapi," tambah Indra lagi.

Seperti apa keseruan perbincangan Rappler dengan The Rain? Dan seperti apa lagu Rencana Berbahaya saat dibawakan versi akustik? Simak lewat video di atas.

—Rappler.com