SAKSIKAN: Icip-Icip edisi Wee Nam Kee Chicken Rice

Wee Nam Kee terkenal dengan menu Hainanese Chicken Rice asli dari Singapura

Sakinah Ummu Haniy

1:36:39am June 1, 2018

1:36:39am June 1, 2018

JAKARTA, Indonesia — Nasi Hainan lengkap dengan ayam dan kuah kaldu tentu sudah tidak asing lagi di lidah para pecinta kuliner Tanah Air. Makanan yang berasal dari Singapura ini banyak dijual oleh berbagai kedai makanan dan restoran di Indonesia. 

Bulan Mei ini ada satu lagi restoran yang menawarkan nasi ayam Hainan dengan cita rasa berbeda, yaitu Wee Nam Kee cabang Mal Kota Kasablanka. Ini merupakan kali ketiga Sinarmas Land membuka cabang Wee Nam Kee, setelah sebelumnya membuka Wee Nam Kee di The Breeze, BSD City dan Grand Indonesia.

“Alasan mengapa kita ambil Hainan restoran untuk masuk ke sini karena belum banyak restoran Hainan yang punya taste yang kuat kayak Wee Nam Kee,” tutur Nurul Hasanah, Sales & Marketing Department Head untuk Divisi Emerging Business Sinarmas Land.

Wee Nam Kee merupakan restoran asal Singapura yang telah beroperasi sejak tahun 1989. Setelah memiliki empat cabang di Singapura, mereka kemudian berekspansi dengan membuka cabang di Filipina dan Jepang. Baru setelah itu Indonesia menjadi tujuan selanjutnya.

Nasi ayam Hainan yang disajikan Wee Nam Kee memang berbeda dari kebanyakan yang dijual di Indonesia. Tidak hanya ayam yang gurih dan terasa keotentikannya, nasi Hainan dan kuah kaldu yang disajikan bersama dengan ayam tersebut juga bercita rasa tinggi. 

Dengan harga Rp 55.000, pengunjung sudah bisa mendapatkan satu paket Hainanese Chicken Rice berisi nasi Hainan, kuah kaldu, teh, serta ayam yang bisa dipilih dari tiga pilihan: steamed, roasted, dan soy sauce.

—Rappler.com