Hasil Liga Spanyol: Barcelona buntuti Real Madrid di pucuk klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Barcelona buntuti Real Madrid di pucuk klasemen
Real Madrid menang 3-0 atas Leganes, sementara Barcelona kalahkan Sevilla 1-2

JAKARTA, Indonesia — Barcelona terus membuntuti Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol selepas rangkaian pertandingan pekan ke-11 rampung pada Minggu, 6 November.

Barcelona menang 2-1 atas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez-Pijzuan dan kini mengoleksi 25 poin, menjaga selisih dua poin dari Madrid (27 poin) yang menang 3-0 atas Leganes.

Sementara itu Villarreal (22) yang menang atas Real Betis (11), berhasil menyodok ke urutan ketiga klasemen melompati Sevilla (21) dan Atletico Madrid (21) yang kalah dari Real Sociedad.

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-11:

Bungkam Leganes 3-0, Madrid kokoh di puncak

Real Madrid semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol usai membekap Leganes 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu.

Tiga poin yang diraih dari laga tersebut membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kini mengoleksi 27 poin di puncak klasemen dan memperbesar jarak dari pesaing terdekat juara bertahan Barcelona (25) yang berada di urutan kedua.

Penyerang Wales, Gareth Bale, menjadi bintang kemenangan Madrid dengan mencetak dua gol, sementara Alvaro Morata menyumbangkan satu gol lainnya.

Madrid membuka keunggulan pada menit 38 saat umpan lambung Isco ke area pertahanan Leganes berhasil disambut Bale sebelum ia menggiring bola melewati penjaga gawang Jon Serantes dan menceploskan gol ke gawang tanpa penjaga.

Di pengujung babak pertama, tepatnya menit 45+1, melalui situasi bola mati tendangan bebas Toni Kroos berhasil disambut Morata denan tandukan yang meneruskan bola kepada Bale yang berdiri cukup leluasa dan mengelabui Pablo Insua sebelum menyontek bola dari jarak dekat untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 bagi Madrid.

Madrid melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 setelah bola yang disodorkan Kroos berhasil digiring Morata melewati Bustinza dan Martin Mantovani sebelum diselesaikan dengan sepakan yang memaksa Serantes kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Barcelona tundukkan Sevilla 2-1, Messi cetak gol ke-500

Barcelona menundukkan tuan rumah Sevilla dengan skor 1-2 di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan.

Barcelona lebih dulu tertinggal dari tuan rumah yang mencetak gol pada menit 15 lewat serangan balik berujung umpan terobosan dari Pablo Sarabia yang digiring sejenak Vitolo ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan demi mengirimkan bola mengolongi penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen yang berusaha menghalau percobaan itu.

Sang juara bertahan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 43 juga lewat sebuah serangan balik lewat sisi kiri saat Neymar yang kemudian menusuk ke dalam sebelum melepaskan umpan yang segera disambar oleh Lionel Messi.

Gol ini merupakan gol Messi ke-500 untuk Barcelona.

Penjaga gawang Sevilla, Sergio Rico, terpaksa memungut bola kembali dari dalam gawangnya pada menit 61 setelah Messi merebut bola dari Daniel Carrico sebelum melepaskan umpan kepada Luis Suarez yang berdiri bebas tanpa kawalan berarti di dalam kotak penalti dan dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kanan gawang.

Hasil pertandingan lainnya:

  • Malaga 3-2 Sporting Gijon
  • Granada 1-1 Deportivo La Coruna
  • Real Sociedad 2-0 Atletico Madrid
  • Osasuna 0-1 Alaves
  • Las Palmas 1-0 Eibar
  • Celta Vigo 2-1 Valencia
  • Espanyol 0-0 Athletic Bilbao
  • Villareal 2-0 Real Betis

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!