Anatomi 500 gol Lionel Messi

Adrianus Saerong

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Anatomi 500 gol Lionel Messi
Setiap bagian tubuh Messi bisa mencetak gol.

JAKARTA, Indonesia — Lionel Messi kini menjadi salah satu bintang sepak bola paling bersinar di dunia. Bahkan banyak yang menganggapnya lebih hebat dari Cristiano Ronaldo.

Di antara para pendukung Messi juga ada ujar-ujar: kesalahan terbesar Ronaldo adalah dia lahir di era Messi. Tentu saja, ini hanya ujar-ujar. Tapi bisa jadi benar.  

Setidaknya Messi telah mengemas 500 gol untuk Barcelona. Gol ke-500-nya ia cetak ke gawang Real Madrid dalam duel El Clasico pada Senin dinihari lalu. Dalam duel tersebut, Ronaldo tak mencetak satu pun gol.

Selain rajin mencetak gol, Messi juga multiguna alias bisa bermain di banyak posisi. Saat dilatih Frank Rijkaard, Messi bermain di sayap. Ia juga pernah diplot sebagai striker. Tak jarang pula pemain asal Argentina ini memainkan posisi sebagai playmaker. 

Hebatnya lagi, setiap bagian tubuh Messi bisa mencetak gol. Ia bisa mencetak gol dari kaki kiri yang merupakan senjata andalannya, kaki kanan, hingga kepala. Bisa dibilang, sebagai gelandang atau penyerang, ia paket yang komplet.

Berikut anatomi 500 gol yang dicetak Messi kami sajikan dalam bentuk grafis:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!