Presiden Jokowi soroti penggunaan anggaran Asian Games 2018

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi soroti penggunaan anggaran Asian Games 2018

ANTARA FOTO

Anggaran juga harus bisa dikalkulasi secara detil dan rinci

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengevaluasi penggunaan anggaran yang dialokasikan untuk dua ajang olahraga bergengsi yang akan digelar di Indonesia pada 2018, yakni Asian Games dan Asian Para Games.

“Rapat terbatas siang hari ini akan dibahas mengenai persiapan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018. Khususnya pada sore hari ini akan dilihat mengenai perkembangan penggunaan anggaran di kedua event olahraga tersebut,” kata Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Rabu 7 Juni 2017. 

Presiden mengatakan penggunaan anggaran untuk hajatan olahraga ini harus efektif, efisien, transparan, serta akuntabel. Selain itu, penggunaan anggaran juga harus bisa dikalkulasi secara detil dan rinci. 

Presiden Jokowi juga mewanti-wanti agar anggaran tidak dilebih-lebihkan dan penggunaannya tidak berlebihan

Presiden Jokowi juga mewanti-wanti agar anggaran tidak dilebih-lebihkan dan penggunaannya tidak berlebihan.”Walaupun persiapan yang kita lakukan harus cepat untuk mengejar waktu yang tersisa,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga mengatakan jika penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games adalah perhelatan bangsa. “Perhelatan kita semuanya yang akan membawa nama baik kita Indonesia di mata dunia,” katanya.

Asian Games adalah ajang multi event terbesar kedua setelah Olimpiade dan merupakan ajang olahraga paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). 

Asian Games diadakan setiap empat tahun sekali dan pada edisi ke-18 akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada 2018. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!