Inggris juara Piala Dunia U-20

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Inggris juara Piala Dunia U-20
Timnas U-20 Inggris menjadi juara setelah mengalahkan Venezuela 1-0

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional U-20 Inggris berhasil meraih Piala Dunia setelah mengalahkan timnas Venezuela di babak final di Suwon, Korea Selatan, pada Minggu, 11 Juni. 

Juara Piala Dunia U-20 diraih berkat penyerang muda Everton Dominic Calvert-Lewin yang mencetak gol tunggal pada menit ke-35. Gelar ini juga ditentukan oleh penampilan gemilang kiper Freddie Woodman yang berhasil menggagalkan tendangan penalti Venezuela di babak kedua.

Kemenangan ini dirayakan seluruh masyarakat Inggris karena selama beberapa dekade terakhir, sepakbola tim nasional Inggris belum menunjukkan prestasi yang berarti.

Terakhir kali Inggris menjuarai Piala Dunia adalah 51 tahun yang lalu, sejak itu timnas Inggris tidak pernah berhasil mencapai babak final di turnamen internasional bergengsi manapun.

“Di akhir pertandingan, saat wasit meniup peluit panjang, kami tahu kami adalah juara dunia,” ujar pelatih timnas U-20 Inggris Paul Simpson. “Kami telah menanti 51 tahun untuk bisa mengatakannya kembali.”

Selain menjadi juara dunia, prestasi juga diraih oleh penyerang Inggris Dominic Solanke, yang baru saja meresmikan kepindahannya dari Liverpool ke Chelsea.

Solanke mendapatkan penghargaan Golden Ball sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang turnamen dengan total empat gol. Di masa lalu, Golden Ball juga pernah diraih pemain-pemain top dunia seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Luis Figo, serta pemain termahal dunia Paul Pogba. —Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!