SAKSIKAN: Perjalanan Owi/Butet menuju juara ‘BCA Indonesia Open 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Perjalanan Owi/Butet menuju juara ‘BCA Indonesia Open 2017’
Owi/Butet membawa satu-satunya gelar bagi tuan rumah tahun ini

JAKARTA, Indonesia — Puasa gelar Indonesia Open akhirnya berakhir tahun ini. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih juara dalam BCA Indonesia Open 2017 pada Minggu, 18 Juni.

Babak pertama

Di babak pertama pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sempat mengalami kesulitan saat menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Dukyoung dan Kim Ha Na. Di set pertama, Owi/Butet sempat kalah, namun karena semangat pantang menyerah akhirnya juara Olimpiade Rio 2016 itu pun berhasil unggul di set kedua dan ketiga.

Babak kedua

Pada babak 16 besar, lawan Owi/Butet relatif lebih mudah. Mereka “hanya” harus menghadapi pasangan Indonesia yang lebih junior, Hafiz Faizal dan Shela Devi Aulia. Meskipun di atas kertas mereka lawan yang mudah, perlawanan yang diberikan juga sempat menyulitkan. Namun akhirnya Owi/Butet tetap menang dua set langsung, dengan skor cukup ketat 21-17, 22-20.

Perempat final

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menundukan ganda campuran asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-16 dan melanggengkan langkah mereka ke babak semi final.

Semifinal

Owi/Butet kembali berhasil menundukan pasangan asal Malaysia di babak semifinal. Kali ini relatif lebih mudah, mereka berhasil menundukkan Chan Peng Soon/Yen Wei Peck dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Final

Owi/Butet memberikan satu-satunya gelar bagi Indonesia di turnamen kali ini setelahmengalahkan pasangan nomor 1 dunia asal Tiongkok Zheng Siwei dan Chen Qingchen dua set langsung, masing-masing dengan skor 22-20 dan 21-15.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!