MU sepakati nilai transfer Romelu Lukaku sebesar 75 juta poundsterling

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MU sepakati nilai transfer Romelu Lukaku sebesar 75 juta poundsterling
Setelah berhasil menggaet Lukaku, Manchester United tak akan lagi meneruskan usahanya mendapatkan striker Real Madrid, Alvaro Morata

JAKARTA, Indonesia — Klub Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) dikabarkan telah menyepakati biaya transfer sebesar 75 juta poundsterling dengan Everton untuk striker Romelu Lukaku.

Penyerang berusia 24 tahun asal Belgia ini telah mencetak 25 gol di Liga Primer pada musim lalu.

Setelah berhasil menggaet Lukaku, klub berjuluk Setan Merah itu kini tak akan lagi meneruskan usahanya mendapatkan striker Real Madrid, Alvaro Morata. Kepindahan Lukaku ini tidak berhubungan dengan pembicaraan mengenai membawa Wayne Rooney kembali ke Everton.  

Manchester United berharap bisa menyelesaikan pembelian Lukaku sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk tur musim panas. 

Lukaku berada dalam daftar striker yang diberikan pelatih Jose Mourinho kepada Wakil Presiden MU Ed Woodward, pada akhir musim lalu. Sebelumnya, Lukaku diramalkan akan kembali ke mantan klubnya, Chelsea, tempatnya bernaung setelah dibeli dari klub Belgia, Anderlecht pada tahun 2011. Tahun 2014, ia dijual ke Everton sebesar 28 juta poundsterling di masa kepelatihan Mourinho yang kedua di Chelsea.

Lukaku adalah klien dari agen Mino Raiola, yang juga membawahi Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan — tiga pemain yang dibeli oleh MU musim panas lalu. Penyerang kelahiran Antwerp, Belgia ini menolak kontrak terbesar di sejarah Everton bulan Maret lalu.

“Saya tidak mau bertahan di level yang sama. Saya ingin menjadi lebih baik dan saya tahu di mana saya bisa melakukan itu,” ujarnya ketika itu. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!