SEA Games: Jonatan Christie melaju ke final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SEA Games: Jonatan Christie melaju ke final
Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final bulutangkis

JAKARTA, Indonesia — Atlet bulutangkis Indonesia Jonatan Christie sukses melenggang ke babak final SEA Games 2017 setelah mengalahkan Nguyen Tien Minh dengan skor 21-11, 21-16 pada Senin, 28 Agustus 2017.

“Saya sudah mengetahui permainan dia, waktu dia di lapangan yang ‘menang angin’ pukulannya kemungkinan besar akan out, saya tinggal menunggu di belakang,” kata Jonatan seperti dikutip dari badmintonindonesia.org setelah pertandingan.

Jonatan mengatakan usianya yang lebih muda juga menjadi faktor lain kemenangannya. “Dari segi tenaga, saya merasa lebih unggul karena saya jauh lebih muda dari lawan,” kata Jonatan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang lolos ke final bulutangkis setelah Ihsan Maulana Mustofa ditekuk Khosit Phetpradab dari Thailand dengan skor 10-21, 21-23.

Ihsan sebenarnya sempat bangkit di game kedua dengan mempet poin lawan menjadi 20-18. Namun Ihsan bermain kalah tenang dari lawan yang akhirnya membalikkan keadaan sekaligus mengubur harapan all Indonesian final di tunggal putra.

“Tentunya saya sangat tidak puas dengan hasil ini, target tunggal putra adalah medali emas, mudah-mudahan Jonatan bisa menang besok,” ujar Ihsan.

Sebelumnya pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga terhenti di semifinal setelah dikalahkan  Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dari Thailand dengan skor 17-21, 21-23. 

Sementara itu Gregoria Mariska Tunjung juga takluk di laga empat besar dari Soniia Cheah asal Malaysia dengan skor 20-22, 13-21. Sehingga praktis harapan Indonesia kini hanya bertumpu pada Jonatan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!