Daftar atlet Tanah Air yang berlaga di Blibli Indonesia Open 2018

Blibli Indonesia Open 2018 kali ini bisa jadi yang terakhir untuk Liliyana Natsir

Sakinah Ummu Haniy

1:48:31pm July 6, 2018

2:48:34pm July 6, 2018

Para atlet siap berlaga di Blibli Indonesia Open 2018. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

Para atlet siap berlaga di Blibli Indonesia Open 2018. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler

JAKARTA, Indonesia — Turnamen bulu tangkis terbesar Blibli Indonesia Open 2018 akan segera berlangsung. Mulai tanggal 3 hingga 8 Juli mendatang, para pebulu tangkis terbaik dunia akan berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk memperebutkan total hadiah senilai USD 1.250.000 atau hampir setara dengan Rp 17 miliar.

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga terpopuler di Indonesia, oleh karena itu sambutan masyarakat sepertinya akan meriah dalam Blibli Indonesia Open 2018 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini.

Sebanyak 32 atlet teratas dunia akan berlaga dalam masing-masing nomor di Blibli Indonesia Open 2018 dan tidak akan ada babak kualifikasi. Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan atlet-atlet bulu tangkis terbaik yang akan berusaha memperoleh hasil terbaik.

Siapa yang berhasil lolos ke babak semifinal?

Siapa saja yang berhasil lolos ke babak perempatfinal?

Siapa saja dari mereka yang lolos ke babak kedua?

Di bawah ini adalah daftar seluruh pemain tuan rumah yang berlaga di Blibli Indonesia Open 2018.

Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Anthony Ginting akan menjadi tumpuan Indonesia untuk nomor tunggal putra. Lawan mereka tidak mudah, apalagi Jonatan Christie yang sejak awal harus menghadapi nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Di nomor ganda putra, Indonesia tidak diuntungkan dengan hasil undian. Di pertandingan pertama, unggulan nomor satu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung berhadapan dengan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lebih dari itu, yang lolos ke babak selanjutnya berkemungkinan untuk kembali melawan ganda putra Indonesia lainnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Selain tiga pasangan di atas, Indonesia juga akan diwakili oleh Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, serta Ryan Agung Saputro/Frengky Wijaya Putra.

Tiga perwakilan Indonesia di nomor tunggal putri Indonesia memang tidak menjadi unggulan dalam turnamen kali ini. Namun Gregoria Mariska Tanjung, Fitriani, dan Lyanny Alessandra Mainaky tetap akan berusaha dengan maksimal untuk bisa memberikan kejutan di hadapan publik Tanah Air.

Sepertiga dari peserta ganda putri merupakan pasangan Indonesia yakni 11 pasang dari 32 pasangan di nomor ganda putri. Dari 11 pasang tersebut, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi tumpuan untuk merebut gelar kali ini sebagai unggulan ketujuh dalam kompetisi. Pasangan lainnya juga berharap bisa memberikan kejutan di Blibli Indonesia Open 2018.

Bersama dengan nomor ganda putra, ganda campuran kembali menjadi target utama dalam Blibli Indonesia Open 2018. Tahun ini cukup spesial bagi juara bertahan BCA Indonesia Open 2017 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasalnya, turnamen ini kemungkinan besar akan menjadi Indonesia Open terakhir untuk Butet — panggilan Liliyana Natsir. Selain Owi/Butet, Indonesia juga akan diwakili oleh Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Riky Widianto/Masita Mahmudin, serta Ronald/Annisa Saufika. 

Siapakah yang berhasil merebut gelar juara di Blibli Indonesia Open 2018 kali ini? —Rappler.com