Berita hari ini: Senin, 12 Juni 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Senin, 12 Juni 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Senin, 12 Juni 2017.

Gabungan pengusaha sawit cabut gugatan tiga pasal UU 32/2009

Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) akhirnya mencabut uji materi UU Nomor 32/2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Kami ingin menyampaikan secara resmi pencabutan uji materi Pasal 99, Pasal 69, Pasal 88 UU No 32/2009, dan Pasal 49 UU Kehutanan di MK,” kata kuasa hukum Refly Harun dalam persidangan yang digelar Senin, 12 Juni 2017.

Ketua Majelis Hakim Manahan Sitompul menyatakan, meski kepaniteraan MK telah resmi menerima permohonan pencabutan gugatan, namun penetapan pencabutan permohonan tetap harus dibacakan secara resmi pada agenda sidang selanjutnya. Baca berita selengkapnya di sini.

Pasar Kramat Jati terbakar, puluhan kios hangus

Pasar Kramat Jati terbakar pada Senin dinihari (12/6). Foto diambil dari @TMCPoldaMetro /Twitter

Puluhan kios di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Senin pagi, sekitar pukul 02:05 WIB. Petugas Sudin Damkar Jakarta Timur, Maulidin, mengatakan sebanyak 19 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Api yang berkobar selama sekitar tiga jam tersebut akhirnya berhasil dipadamkan. Namun sekitar 90 kios hangus terbakar. Sebagian besar adalah kios yang menjual bumbu dapur. 

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dugaan sementara mengarah pada hubungan pendek arus listrik pada salah satu toko 

Meski baru saja dilanda kebakaran, namun para pedagang beraktivitas seperti biasa. Sambil membersihkan kios-kios yang terbakar, mereka juga berjualan di pinggir jalan di depan Blok C Pasar Kramat Jati. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!