Berita hari ini: Jumat, 3 November 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Jumat, 3 November 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Jumat, 3 November 2017.

Jalan tol Becakayu beroperasi 21 tahun setelah SPK diterbitkan

Presiden Joko “Jokowi” Widodo meresmikan seksi 1b dan 1c sepanjang 8,26 kilometer dari jalan tol yang menghubungkan Bekasi, Cawang, dan Kampung Melayu (Becakayu) pada Jumat, 3 November 2017, 21 tahun setelah Surat Perintah Kerja (SPK) diterbitkan pada 1996.

“Ini akan dilanjutkan ke Bekasi dan Tambun sehingga akses dari Bekasi ke Jakarta akan semakin mudah,” kata Jokowi di Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Jalan layang yang membentang dari Tambun di Bekasi sampai Kampung Melayu di Jakarta Timur itu mencapai 23,76 kilometer dan dibangun bertahap: Seksi I sepanjang 11,9 kilometer, seksi II sepanjang 4,1 kilometer, dan seksi III sepanjang 7,8 kilometer.

Hadir dalam peresmian tersebut antara lain Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubuernur Jawa Barat Deddy Mizwar. Baca berita selengkapnya di sini.

Berapa gaji seorang komisaris bank BUMN?

Asmawi Syam bersalaman dengan Supraptjo pada acara Serah Terima Jabatan Direktur Utama BRI. BRI menjadi bank pemerintah paling royal terhadap para komisaris dengan menggaji mereka Rp 11,7 miliar per orang per tahun. Foto oleh Antara

Berapa sih gaji atau renumerasi seorang komisaris di bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN)?

Itu pertanyaan yang sering muncul ketika melihat para pendukung atau orang dekat penguasa berebutan masuk bank-bank pemerintah.

Menurut Biro Riset InfoBank, gaji seorang komisaris bank BUMN berkisar antara Rp 2,7 miliar sampai Rp 11,7 miliar per tahun.

BRI menjadi bank pemerintah paling royal dengan menggaji sembilan komisaris mereka sebesar Rp106,4 miliar atau Rp11,7 miliar per orang per tahun.

Sementara itu, seorang komisaris Bank Mandiri mendapat gaji Rp 11,1 miliar per tahun, komisaris BNI Rp 7,3 miliar per tahun, dan bank BTN sebesar Rp 2,7 miliar per orang per tahun.

Di luar itu, para komisaris juga mendapat kendaraan dinas dan antar jemput jika ke daerah. Baca berita selengkapnya di sini.

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!